DPO

Beritainternusa.com,Banten – Seorang wanita asal Pandeglang, Banten, FJ (27) viral di media sosial. Pasalnya Fujafauziyah tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

FJ adalah karyawati sebuah toko kosmetik di Serang, Banten. FJ dicari-cari polisi usai menggelapkan uang toko kosmetik senilai Rp 1,3 miliar.

Foto wajah FJ yang tersenyum terpampang dalam rilis DPO Polres Serang. Dalam penerbitan DPO, tertulis FJ bekerja sebagai kasir di toko kosmetik.

Polresta Serang Kota telah menyebarkan wajah DPO FJ ini. Adapun, FJ sebelumnya dilaporkan atas dugaan penggelapan sesuai laporan polisi bernomor: LP/B/177/XI/2023/SPKT/Polresta Serang Kota, tanggal 13 November 2023.

Kasat Reskrim Polres Serang Kompol Hengki Kurniawan mengatakan FJ bekerja sebagai kasir di toko kosmetik tersebut. Selama bekerja, FJ diduga telah menggelapkan duit toko hingga miliaran rupiah.

Dia sebagai karyawan, mengepalai keuangan di situ, di toko kosmetik, kerugian keterangan dari korban Rp 1,3 miliar,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Kompol Hengki Kurniawan, Jumat (23/2/2024).

Kasus ini awalnya dilaporkan oleh pemilik toko pada November 2023. Penyidik melakukan pemanggilan pemeriksaan sebanyak dua kali ke alamat pelaku, namun pelaku tidak kunjung datang.

Penyidik kemudian melakukan gelar perkara kasus ini. Kasus ini dinaikkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Polisi lalu menetapkan FJ sebagai tersangka, sekaligus memasukkannya ke dalam daftar pencarian orang. Polisi mengatakan pihaknya masih memburu FJ.

Penyelidikan dan penyidikan sudah, sudah tersangka, makanya sudah penetapan tersangka dan terakhir di-DPO-kan,” pungkasnya.

[Admin/dtbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here