Maling tinggalkan pesan

Beritainternusa.com,Solo – Kasus pencurian sebuah rumah di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah membuat heboh media sosial. Pasalnya, si maling meninggalkan pesan yang mendalam mengenai alasannya mencuri.

Kasus pencurian ini viral setelah diunggah akun Instagram @infocegatansolo.fb. Si pencuri meninggalkan pesannya di lantai rumah korban, dalam kejadian yang diketahui Selasa (20/2/2024).

Pak Bu maaf kami terpaksa mencuri karena untuk pengobatan anak istri saya. Saya janji ini terakhir kali kami mencuri. Setelah ini saya jamin rumah ibu aman. Kami hanya mengambil uang bu. Selain itu tidak,” tulis pesan itu seperti dilihat awak media.

Kapolsek Grogol, AKP Marlin Supu Payu, membenarkan adanya pembobolan rumah tersebut. Korban sudah melapor, namun materi laporannya masih belum lengkap.

Karena belum ada rincian dari pelapor, maka belum jadi laporan. Saat kami tanya apa saja yang dicuri, katanya belum semuanya dicek,” kata Marlin, Rabu (21/2/2024).

Saat dihubungi secara terpisah, anak korban, Nasa Uli Faqihuddin mengonfirmasi jika materi laporan ke Polsek Grogol masih kurang. Dia menuturkan, ayahnya akan segera melengkapinya.

Nasa Uli kemudian membeberkan, rumah orang tuanya sudah dua kali dibobol maling. Kejadian pertama berlangsung sekitar 6 bulan lalu, di mana uang sekira Rp 10 jutaan diambil.

Kasus pencurian yang kedua ini, terjadi kemarin sore, kemungkinan besar kejadian saat magrib. Saat itu rumah kondisi kosong,” kata Nasa.

Nasa melanjutkan, saat orang tuanya tiba, rumah dalam keadaan lampu mati, berantakan, dan ditemukan pesan yang ditinggalkan pelaku. Tulisan itu, jelas Nasa, ditulis pelaku dengan spidol di ubin bagian ruang tengah.

Pelaku kemungkinan lewat atap, memanjat lewat atap. Kalau tulisannya sudah dihapus, usai diolah TKP oleh Polsek,” jelasnya.

Dalam kasus pencurian ini, uang yang dicuri sekitar Rp 8 juta, ditambah satu laptop milik adiknya. Sebagai informasi, orang tua Nasa berprofesi sebagai pedagang es teh, dan pentol.

Tulisannya itu dia bilang cuma ambil duit, tapi ternyata laptopnya juga diambil. Barang berharganya cuma laptop dan uang,” pungkasnya.

[Admin/dtbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here