Terduga komplotan begal motor bermodus debt collector berkeliaran di kawasan Jakarta Pusat.

Beritainternusa.com,Jakarta – Dua orang pria yang berboncengan sepeda motor nyaris menjadi korban begal diduga bermodus debt collector saat melintas di kawasan ITC Cempaka, Jakarta Pusat.

Peristiwa yang dilaporkan terjadi pada Sabtu (9/9/2023) lalu tersebut sempat direkam rekan pemotor yang dibonceng dan viral usai videonya beredar di media sosial.

Salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta. “Hati-hati marak modus jegat motor di tengah jalan,” tulis akun tersebut, dikutip pada Senin (11/9/2023).

Dalam video yang beredar, tiga terduga pelaku yang berboncengan dua motor itu mencegat pengendara lain di tengah jalan. Tampak satu dari ketiga terduga pelaku lalu mencegat korban dengan dalih menunggak tagihan cicilan motor.

Mengaku dari Adira, bilang motor bermasalah. Faktanya motor sudah lunas sejak 2018, pun bukan (kredit) dari Adira,” demikian keterangan dalam video itu.

Berdasar narasi video itu, pemotor yang dicegat itu disebut tak mengalami kendala saat mencicil sepeda motornya. Disebutkan juga jika pemotor itu telah menerima BPKB setelah melunasi cicilan motornya. “Tidak pernah bermasalah, BPKB pun sudah lama diterima sejak lunas dari BAF,” katanya.

Mulanya, para pelaku mencoba merampas kendaraan tersebut. Namun saat pengendera tersebut mengajaknya ke kantor polisi terdekat mereka hanya terdiam.

Dalam rekaman video juga terlihat salah seorang terduga pelaku mengendarai motor Honda Vario berkelir merah berpelat B 5547 TNF. Setelah beradu argumen, kedua korban langsung tancap gas meninggalkan komplotan terduga begal.

Setelah tampang terduga pelaku viral di media sosial, polisi mengaku akan menindaklanjuti aksi komplotan terduga begal berkedok debt collector yang terjadi di Jalan Letjend Suprapto, ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat. “Saya cek,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, saat dikonfirmasi, Senin (11/9/2023).

[Admin/scbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here