Sudirman Said

Beritainternusa.com,Jakarta – Kontestasi Pilpres 2024 memerlukan iklim demokrasi yang kondusif. Setiap kandidat harus mendapatkan kesempatan dan perlakuan yang sama dalam proses pencalonannya.

Hal itu disampaikan Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, Sudirman Said, usai membuka acara Lokakarya Penyelarasan Strategis Simpul-Simpul Relawan di Padepokan Kalisoga, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (8/7/2023).

Negara kita sudah memilih sistem demokrasi untuk pergantian kepala pemerintahan, baik di daerah maupun pusat. Untuk itu mari kita hormati dengan menjalankan dan menjaga sistem itu agar berjalan sesuai dengam aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sudirman dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (9/7/2023).

Terkait dengan peluang capres yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, Sudirman menyampaikan optimismenya.

Jika prosedur demokrasi dijalankan sesuai relnya, insyaallah peluang menang kandidat kami besar,” tegasnya.

Jadi untuk menang Anies butuh demokrasi, bukan democrazy,” imbuh dia. Sementara itu terkait cawapres yang akan mendampingi Anies, Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suprawoto menyampaikan, sudah ada nama kandidat di kantong Anies.

Sabar saja, jika momentumnya sudah tepat akan diumumkan. Yang jelas kita tidak ingin buru-buru, tetapi juga tidak ingin terlambat,” katanya pada kesempatan yang sama.

Sugeng membantah soal adanya permintaan dari anggota Koalisi Perubahan yang mendesak untuk mengumumkan nama tertentu sebagai cawapres pendamping Anies.

Tidak benar. Kami yang di Tim 8 tetap solid. Tidak ada ancaman mengancam. Tidak ada yang mendesakkan nama tertentu. Semuanya kita diskusikan bersama,” jelas dia.

Soal desakan nama tertentu itu, Sugeng menyatakan itu hanya aspirasi anggota partai. Dan itu hal yang wajar.

Tetapi di Tim 8 tidak ada wacana yang memaksakan nama Cawapres tertentu,” jelas Sugeng.

Di sisi lain, Ketua Pokja Relawan, Bambang Sutejo, menggarisbawahi pesan Anies agar para relawan terus fokus bekerja di tengah rakyat.

Pada akhirnya rakyat yang akan menentukan apakah Mas Anies jadi Presiden atau tidak. Karena itu semakin dekat kita dengan rakyat, potensi untuk memang semakin besar”, tutur Bambang di depan para Ketua Komunitas Relawan

[Admin/kprbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here