Anies Baswedan

Beritainternusa.com,Jakarta – Bakal calon presiden Anies Baswedan angkat bicara perihal pernyataan mantan Wamenkumham Denny Indrayana yang menyebut dirinya akan menjadi tersangka di KPK.

Anies menegaskan dirinya tak mau memusingkan sesuatu yang dikatakan oleh orang lain dan fokus apa yang ingin dikerjakannya.

Saya dari dulu fokus apa yang mau kita kerjakan. Saya tak memusingkan apa yang dikerjakan orang lain,” kata Anies di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (22/6/2023) petang.

Ia mengklaim menjalani semua amanat yang diberikannya selama ini dengan baik. Ia juga mengatakan segala sesuatu yang ada dalam kendalinya akan terus diikhtiarkan.

Misalnya bahan yang mau kita sampaikan ke masyarakat, itu kita ikhtiarkan. Tapi hal di luar kendali kita, kita berdoa mohon perlindungan dari Allah,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Denny Indrayana yang merupakan seorang advokat itu sempat mengungkap informasi dugaan Anies akan segera menjadi tersangka kasus korupsi di KPK. Ia mengklaim seluruh komisioner KPK sudah menyetujui status Anies menjadi tersangka dalam kasus Formula E Jakarta.

Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat,” ujar Denny lewat keterangan resminya, Rabu (21/6/2023).

Terpisah, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri enggan menanggapi klaim Denny tersebut. Ia menyebut pernyataan itu didasarkan atas asumsi dan persepsinya.

Kami tak akan tanggapi pernyataan yang berbasis asumsi dan persepsi, sekali pun kami hargai itu sebagai suatu hak kebebasan berpendapat,” kata Ali.

[Admin/itbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here