Kabag TU Dispenda Jatim di Pacitan Ponco Nugroho

Beritainternusa.com,Pacitan – Seorang warga Bleber, Sidoharjo, Pacitan, berinisial EBW tertipu oknum pegawai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Timur di Pacitan. Dia mengalami kerugian Rp 6,2 juta. Kasus ini berawal saat WF, oknum pegawai Dispenda Jatim mendatangi rumah EBW di Jalan KS Tubun mengenakan seragam layaknya aparatur sipil negara (ASN).

Kedatangannya untuk memberitahukan agar EBW segera membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya. EBW lantas membayar kontan kepada WF Rp 6.250.000, pada Mei lalu. Dia dijanjikan akan diproses PKB-nya.

Saya percaya karena dia memakai seragam (ASN). Semua berkas surat kendaraan saya berikan dan uang saya titipkan,’’ ungkapnya.

EBW menambahkan, oknum tersebut mengatakan proses PKB-nya akan selesai dalam satu bulan. Namun, setelah batas waktu yang disepakati pada Jumat (2/6/2023), bukti pembayaran pajak tak kunjung diserahkan.

Setelah saya tanyakan ke kantor Dispenda Jatim di Pacitan, pajak saya ternyata belum dibayarkan. Sedangkan oknum itu malah hilang atau tidak masuk kantor,’’ imbuhnya.

Dari informasi yang diterima, oknum itu telah menghabiskan uangnya untuk judi online. Karena itu, dia minta pihak Dispenda Jawa Timur di Pacitan bertanggung jawab atas apa yang dilakukan pegawainya.

Sementara Kabag Tata Usaha (TU) Dispenda Jawa Timur di Pacitan Ponco Nugroho tidak menampik adanya kejadian tersebut. Masalah itu telah diselesaikan secara kekeluargaan,’’ kata Ponco.

Pihaknya juga bersedia mengganti kerugian EBW dengan menerbitkan bukti pembayaran PKB-nya. Sementara oknum ASN tersebut telah mendapat sanksi disiplin pegawai dari Dispenda Jawa Timur. Sudah kami laporkan ke atasan untuk mendapatkan sanksi,’’ jelasnya.

[Admin/rmbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here