Dokter Tifa

Beritainternusa.com,Jakarta – Dokter Tifa kembali memberikan pendapat ‘panas’ terkait situasi politik di Tanah Air jelang Pemilu 2024. Ia memberikan prediksinya mengenai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung di pesta demokrasi terbesar mendatang.

Melalui akun resminya @DokterTifa, ia membagikan foto dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang maju sebagai capres. Dalam gambar itu, ada juga ucapan terima kasih kepada tiga partai yang dinilai akan mendukung Anies.

Ketiga partai itu adalah Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak cuma logo partai, gambar juga dilengkapi dengan foto wajah Anies dan ketua umum ketiga partai pengusung, yakni Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmar Heryawan (Aher).

Dokter Tifa pun mengatakan bahwa tinggal selangkah lagi NasDem mengumumkan cawapres pendamping Anies. Secara blak-blakan, ia pun meyakini bahwa sosok cawapres yang akan diusung NasDem adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tak sampai di situ, Dokter Tifa bahkan secara percaya diri mengungkap prediksi pertarungan Pilpres 2024. Ia menyebut pemilu mendatang akan menghadirkan duel paslon Anies-Khofifah melawan Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Menurutnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan maju sebagai capres 2024 dan berpasangan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai cawapres.

Dokter Tifa sendiri tidak menyebut nama sosok lain yang dinilai lebih berpotensi dari PDIP, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dokter Tifa hanya melanjutkan agar pertarungan antara Anies-Khofifah melawan Puan-Prabowo di Pilpres 2024 bisa berlangsung secara adil.

Tinggal dikit lagi. Cawapres kan Bu Khofifah Indar Parawansa. Anies-Khofifah vs Prabowo-Puan. Mari bertarung secara adil,” cuit dokter Tifa dalam akun Twitter seperti dikutip Suara.com, Rabu (1/2/2023).

Sontak, prediksi Dokter Tifa itu langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitannya itu telah mendapatkan ratusan tanda suka dan dibanjiri beragam komentar warganet.

Warganet turut mengungkap berbagai prediksinya terkait Pilpres 2024. Tak sedikit yang berharap agar ada tiga paslon yang bertarung di pemilu mendatang.

Namun, ada juga warganet yang mengaku bosan melihat nama-nama tokoh yang selalu itu-itu saja, serta tidak ada wajah baru.

Saya pikir Kalau hanya 2 paslon capres sudah pasti pemenangnya Prabowo-Puan, tapi kalau paslon lebih dari dua maka Anies-Khofifah menang satu putaran seperti kemenangan SBY di Pilpres 2009,” tulis warganet.

Gak ada lagi kah capres yang lain? Saya sebagai generasi Z bosan melihat tokoh-tokoh ini yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan begundal-begundal-nya,” komentar warganet.

Mudah-mudahan ada lebih dari 3 paslon capres agar masyarakat bisa punya banyak pilihan. Dan gak ada parpol yang main dua kaki,” harap warganet.

Yakin bertarung secara adil? Entar pakai ayat dan mayat lagi,” sentil warganet.

Lah Ganjar kemana bu? Gak ikutan?” tanya warganet.

Pilihan yang sulit nih dok,” tambah yang lain.

[Admin/scbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here