Bupati Gunungkidul resmikan jalan pedukuhan

Beritainternusa.com,Gunungkidul Warga Pedukuhan Klampok, Kalurahan Kalitekuk, Semin, Gunungkidul kini memiliki jalan lingkungan yang layak. Terbangunnya jalan pedukuhan tersebut tak lepas dari peran Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Panitia Pembangunan Jalan dari IKG, Wasono Raharjo mengatakan pembangunan jalan sepenuhnya mengandalkan dana swadaya. Dananya dari donasi para perantau asal Gunungkidul di Jabodetabek, yang tergabung dalam IKG,” kata Wasono, Kamis (19/01/2023).

Total dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 340 juta. Uang itu pun digunakan untuk pembangunan jalan sepanjang 1.563 meter di Klampok.

Wasono menilai Klampok membutuhkan akses yang layak. Pasalnya, akitivitas ekonomi warga setempat tengah berkembang dari sektor peternakan. Kami harap ekonomi warga kian menggeliat didukung adanya jalan ini,” ujarnya.

Lurah Kalitekuk, Waluyo mengatakan akses jalan tersebut belum sepenuhnya utuh. Sebab masih ada bagian yang belum selesai.

Adapun bagian yang belum selesai berada di sisi timur sepanjang sekitar 200 meter. Ia pun berharap bagian itu bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul. Setidaknya seluruh bagian jalan bisa selesai tahun ini,” kata Waluyo.

Jalan baru tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Penghargaan pun diberikan pada warga Klampok karena partisipasi mereka dalam pembangunan jalan.

Ia mengatakan dukungan seperti ini diperlukan Pemkab Gunungkidul agar infrastruktur jalan bisa lebih layak. Apalagi anggaran yang dimiliki juga terbatas.

Memang masih banyak titik jalan yang rusak, butuh waktu agar bisa diperbaiki semuanya,” kata Sunaryanta.

[Admin/tbbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here