Polisi tunjukkan foto pelaku penculikan anak

Beritainternusa.com,Jakarta – Aparat Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap Iwan Sumarno alias Yudi yang merupakan penculik Malika Anastasya (6) saat sedang memulung di Ciledug Tangerang.

Sebelumnya, Malika diculik Iwan dari sekitar rumah korban yang berada di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Baru kita tangkap (pelaku),” Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto kepada wartawan, Senin (2/1/2023) malam.

Selain menangkap Iwan Sumarno, polisi juga menemukan Malika di Ciledug, Tangerang. Diketahui, korban ditemukan di dalam gerobak sewaktu Iwan sedang memulung sampah.

“Kita tangkap pelaku dan korban di Ciledug.” Malika kini sedang dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diperiksa kesehatannya. Gunarto menyebut sejauh ini Malika dalam kondisi sehat. (Korban) sehat, namun kita akan cek pastikan ke Rumah Sakit Kramat Jati,” jelas Gunarto.

Sebelumnya, polisi merilis wajah terduga pelaku penculikan anak bernama Malika Anastasya (6) di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut terduga pelaku atas nama Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi. Dia meminta kepada masyarakat yang melihat pelaku dapat segera melapor ke pihak kepolisian.

Minta bantuan kepada masyarakat jika melihat bisa melaporkan kepada kami atas nama Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi,” kata Komarudin kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).

Sebelumnya Komarudin menyebut terduga pelaku sempat menjual gerobaknya sebelum menculik korban. Kepada pembeli pelaku yang mengaku bernama Herman itu menjual gerobak seharga Rp400 ribu di Pasar Poncol, Jakarta Pusat.

[Admin/scbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here