Beritainternusa.com,Jakarta – Seorang pria berinisial RP (21) diringkus polisi usai melakukan pencurian motor di Jalan Telaga Bojong RT 05/RW 11 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (22/12/2022).

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, kejadian pencurian terjadi pada pukul 02.00 WIB. Ardhie menyebut, pengungkapan kasus ini bermula saat tetangga korban pencurian bernama Uli, yang saat itu hendak berangkat ke pasar berbelanja sayuran.

Uli saat itu memergoki pencurian tersebut dan langsung meneriaki pelaku yang berjumlah tiga orang. Kedua orang kawanan maling itu kabur dengan memanjat tembok dan melarikan diri.

Namun pelaku yang berhasil diamankan ini berusaha bersembunyi di warung,” kata Ardhie di Polsek Cengkareng, Kamis (22/12/2022).

Setelah tertangkap warga, massa yang geram langsung menghadiahinya dengan bogem mentah. Nampak dari wajah pelaku, masih terlihat lebam.

Ardhie mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang kabur melarikan diri. Jadi dua tersangka ini masih kita kembangkan,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa kunci letter T dan kunci ganda. Serta sebuah sepeda motor Yamaha Mio berwarna putih yang gagal dicuri pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP Tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Admin/scbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here