Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin Jakarta Timur

Beritainternusa.com,Jakarta – Reuni 212 yang digelar di Madjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur masih berlangsung hingga Jumat (2/12/2022) subuh dinihari.

Berdasarkan pantauan awak media, hingga pukul 05.00 WIB, massa Reuni 212 masih memadati area masjid. Mereka meluber hampir di setiap sudut.

Bahkan hingga ke halaman masjid di sisi kanan dan kiri dipadati massa Reuni 212 yang mayoritas menggunakan pakaian serba putih.

Rangkaian kegiatan ibadah mereka laksanakan, mulai dari salat Tahajud hingga salat Subuh berjamaah. Teriakan takbir beberapa kali menggema.

Usai melaksanakan salat subuh, mereka melanjutkan agendanya dengan membaca Yasin secara bersama-sama.

Beberapa saat sebelum ibadah dilaksanakan, Habib Rizieq Shihab tiba di Masjid At-Tiin. Dia datang bersama rombongan. Saat dia tiba, para massa Reuni 212 menyambutnya dengan antusias.

Azis Yanuar, kuasa hukum Habib Rizieq saat dihubungi wartawan membenarkan kedatangan kliennya itu. Insya Allah (hadir),” kata Aziz pada Jumat (2/12/2022).

Aziz mengungkap juga sejumlah nama tokoh yang menghadiri Reuni 212, di antaranya Slamet Maarif, Kiai Nonop, Kiai Maksum, Buya Qurtubi, Habib Muhammad FPI, Yusuf Martak, Kiai Abdul Qohar, Buya Yahya, Abah Raud, Habib Hanif Alattas, Habib Mahdi dan Kiai Munawar Aseli.

Sejak pukul 01.00 WIB dinihari tadi massa 212 sudah berdatangan. Hingga pada pukul 03.00 WIB rangkaian ibadah mereka laksanakan.

Polda Metro Jaya pun mengerahkan 310 personel untuk mengamankan kegiatan Reuni 212. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur.

Kami menyiapkan kekuatan 310 personel di tempat acara dari Polda Metro Jaya dan ditambah dari Polres Metro Jakarta Timur,” kata Zulpan.

Dia bilang, Polres Metro Jakarta Timur juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi. Sehingga diharapkan nantinya tidak menganggu aktivitas pengguna jalan lainnya.

Kami sudah siapkan pengamanan di lokasi terkait penempatan kendaraan bermotor yang dibawa oleh para peserta,” katanya.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, estimasi peserta atau jamaah yang hadir disebut Zulpan mencapai 10 ribu.

Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212, tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Kemudian estimasi jamaah yang disampaikan dalam pemberitahuan 10 ribu,” ungkapnya

[Admin/scbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here