Alun - Alun Pacitan terendam banjir

Beritainternusa.com,Pacitan – Aktivitas masyarakat Pacitan kota nyaris lumpuh pada Rabu (12/10/2022). Pasalnya banjir telah merendam sejumlah jalan dan beberapa kantor pemerintahan hingga setinggi 40–50 sentimeter.

Banjir tersebut akibat hujan deras sejak Rabu dini hari. Ketinggian air memuncak sekitar pukul 08.00. Saat ini, kondisi hujan mulai mereda, dan air berangsur surut.

Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan menyatakan bahwa sejumlah wilayah Pacitan Kota tergenang. Dia menganggap banjir kali ini paling parah dalam sepekan terakhir. Seperti di kawasan Alun-Alun Pacitan, banjir yang menggenangi kawasan ini berasal dari luberan air selokan depan Koramil Pacitan,’’ terangnya.

Di jalan raya ketinggian genangan rata-rata mencapai 50 cm. Meski begitu, sepeda motor tidak bisa melintas dengan mudah. Sebab, sedikit saja mesin terendam air, motor langsung mogok.

Selain banjir, BPBD Pacitan mencatat beberapa wilayah lain juga terdampak longsor. Misalnya di Kecamatan Pacitan, Tulakan dan Kebonagung. Saat ini, proses assesmen tengah dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC).

[Admin/rmbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here