Beritainternusa.com,Gunungkidul – Komisi c DPRD DIY besrta PU ESDM adakan kunjungan kerja ke jembatan ngleses Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari Gunungkidul, Selasa (27/9/2022). Kunjungan tersebut demi menindaklanjuti keluhan lurah Banjarejo Tanjungsari Dwi Haryanto pada komisi c DPRD DIY.

Lokasi jembatan ngleses tersebut berdekatan dengan calon rest area Kalurahan Banjarejo di ruas jalan pantai Baron-Indrayanti yang mana jembatan tersebut sudah retak dan juga mulut jembatan sudah tertutup tanah sehingga airnya bisa menggerus talud rest area bahkan kalau hujan deras air bisa menutupi ruas jalan, maka perlu perbaikan jembatan dan nurmalisasi aliran air hujan.

Ketua komisi c DPRD DIY Gimmy Rusdin Sinaga. SE. beserta beberapa anggota antara lain Arif Setiadi, SIp. Sutiyo SE. dan Kuntari Puspandari, S.Pd dan juga dari dinas PU ESDM meninjau langsung di lokasi tersebut, setelah mengetahui keadaan jembatannya Gimy meminta ke dinas PU ESDM yang diwakili Subarjo ST Kabid SDAD.  Rusdiyanto ST,MT. dan Andi Kurniawan Darma ST. untuk menganggarkan di tahun 2023 yg akan datang.

Dwi Haryanto selaku Lurah Banjarejo sangat berharap untuk direalisasikan sehingga tidak menggangu arus lalulintas maupun terjadinya kerusakan tanah dan bangunan yang ada disekitar jembatan tersebut

[Admin/gkbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here