Galian PIPA, yang diduga tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan

Beritainternusa.com,Gunungkidul- Peningkatan SPAM jaringan perpipaan di kawasan pedesaan yang teletak di gelung,Kapanewon Wonosari dengan Biaya : Rp.673.045.000, Waktu Pelaksanaan :  90 Hari Kalender, SPK : 13/SPMK/ SPAM – DAU/2022, SPMK : 13/SPK/ SPAM – DAU/2022, Dikerjakan oleh CV. GUNUNG MULIA dengan alamat : Mojosari, Hargosari,  Tanjungsari, Gunungkidul.

Yang bersumber dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Gunungkidul Tahun Anggaran 2022 diduga pengerjaan galian pipa asal – asalan   padahal pengerjaannya menggunakan Excavator ( bego ).

Menurut keterangan Nanang Kabid Ciptakarya saat di konfirmasi Awak media senin (26/9/2022) terkait kedalaman galian. “Galiannya 50 cm sudah cukup mas,” jelasnya.

Hasil konfirmasi dari Kabid Ciptakarya dengan hasil Investigasi awak media di lapangan sangat beda, dari hasil investigasi di lapangan nampak galian cuma 30 cm.

Ditambahkan operator excavator saat di konfirmasi menyampaikan

” Ya galiannya cuma segitu mas pemborongnya sudah diam ya sudah tidak saya gali lebih dalam lagi,”paparnya. Kalau galian 30 cm jelas – jelas melanggar RAB seharusnya dari pihak Dinas dan Konsultan harusnya bertindak tegas dalam mengawasinya.

Plang Papan Keterangan Pengerjaan Proyek PDAM oleh CV.GUNUNG MULIA

Di sisi lain pemborong proyek Paiman saat di konfirmasi Selasa (27/09/2022 ) menjelaskan kedalaman memang tidak sama karena terbentur dengan pipa .”Kalau kedalaman tidak sama mas karena di situ ada pipa air dan tidak mungkin untuk di gali lebih dalam lagi “.jelasnya

(Supri/bindiy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here