Peringatan satu abad PSHT di Tegalombo Pacitan

Beritainternusa.com,Pacitan – Dalam memperingati 100 tahun atau satu abad PSHT ranting Tegalombo Cabang Pacitan menggandeng sejumlah perguruan silat yang tergabung dalam IPSI dan ormas se- Kabupaten Pacitan untuk menggelar acara bakti sosial yang bertempat di lapangan Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo pada Minggu (25/9/2022).

Fendi Sugiarto Ketua Ranting PSHT Tegalombo saat dihubungi awak media mengatakan, pada kegiatan Prosesi 1 abad PSHT ini dikemas dengan bakti sosial yang dilaksanakan sejak Sabtu (24/9/2022) atau selama dua hari, diantaranya yakni santunan kepada anak yatim dan duafa, penanaman pohon, penebaran benih, doa bersama hingga donor darah dan cek kesehatan.

Selain bakti sosial, kami juga menampilkan festival 100 barongan, kolosal Pencak Silat dan Konser Amal ( Live Music) beberapa kegiatan lain. Alhamdulillah acara ini mendapat respon yang baik dari sejumlah pihak. Kami juga bersyukur kegiatan dengan tema ‘Menjaga Jagad’ ini bisa berjalan lancar,” katanya.

Seperti diketahui, PSHT berdiri pada 2 September 1922 silam dan di tahun 2022 ini genap berusia 100 tahun. Menurut Fendi, meski setelah hari ‘H’ dalam memperingati hari jadi bukan menjadi persoalan, sebab pihaknya ingin memberikan warna berbeda dengan apa yang telah dilaksanakan oleh daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, sehingga butuh persiapan yang matang.

Karena kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Perjalanan 100 tahun ini tidak sebentar, tentunya bagaimana kami memberikan sumbangsih kepada bangsa, negara NKRI ini,” jelas Fendi, yang juga ketua pelaksana kegiatan. Meski demikian, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitar, terutama dari segi ekonomi.

Kami berharap, kegiatan ini mampu memberi kontribusi positif dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

[Admin/knlibin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here