Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri

Beritainternusa.com,Gunungkidul – Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat pada Kamis (21/07/2022) lalu. Kunjungan tersebut dilakukan sepekan setelah ia resmi menjabat sebagai Kapolres.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan kunjungan tersebut dilakukan dalam memperkenalkan Kapolres yang baru ke masyarakat.

Beliau bertamu ke sejumlah tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama,” ujarnya pada Jumat (22/07/2022). Suryanto menyebut kunjungannya sebagai silahturahmi.

Sekaligus menyampaikan niat Edy Bagus sebagai Kapolres yang baru untuk menciptakan situasi yang kondusif di Gunungkidul .

Setidaknya ada dua tokoh agama yang dikunjungi. Antara lain KH Bardan Utsman selaku Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gunungkidul, Untung Santosa.

Edy berharap lewat kunjungan tersebut ia bisa memahami dinamika masyarakat Gunungkidul Sekaligus menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat.

Saya harap para tokoh masyarakat juga memberi dukungan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Gunungkidul,” ujar Edy.

Baik Bardan dan Untung menyatakan siap bekerjasama dengan Polres Gunungkidul untuk menjaga situasi masyarakat yang kondusif, termasuk bekerjasama dalam berbagai kegiatan.

Bardan turut menyampaikan harapan agar jajaran Polres Gunungkidul memberikan dukungan terhadap kegiatan keagamaan.

Satu di antaranya lewat berbagai gelaran budaya. Termasuk memberikan bimbingan pada Banser di Gunungkidul ini,” katanya.

Untung secara khusus juga menyebut jika kondisi kerukunan umat beragama di Indonesia masih kondusif.

Namun ia tetap berharap jajaran Polres Gunungkidul turut membantu mempertahankan kondisi tersebut.

Setiap kegiatan yang kami gelar juga pasti melibatkan unsur kepolisian hingga pemerintah,” kata Untung

[Admin/tbbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here