Pencarian wisatawan yang terseret ombak di Pantai Drini

Beritainternusa.com,Gunungkidul – Dua wisatawan di Pantai┬áDrini , Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul terseret ombak laut pada Minggu (03/07/2022) sore. Satu di antaranya berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto menyampaikan dua wisatawan tersebut adalah Rini Hastuti (40) dan Fajar Budi Prakoso (25). Keduanya merupakan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, yang datang bersama rombongan.

Menurut keterangan saksi, keduanya awalnya asyik berfoto di sebelah timur pantai, dekat laut. Sedangkan kondisi gelombang laut saat itu sedang mengalami peningkatan.

Anggota SAR sudah berkali-kali mengingatkan keduanya agar tidak bermain terlalu ke tengah. Namun peringatan dari tim SAR tersebut diabaikan.

Sampai akhirnya mendadak muncul ombak besar dan langsung menghantam keduanya,” kata Suryanto. Mereka pun langsung terseret oleh gelombang laut tersebut.

Anggota SAR yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dengan melemparkan pelampung, namun keduanya tetap terseret.

Sekitar petang tadi, satu di antaranya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang ditemukan adalah Rini, yang jasadnya langsung dievakuasi ke daratan. Sedangkan korban satu lagi masih hilanh dan dalam pencarian,” jelas Suryanto.

Proses pencarian dan pemantauan di kawasan Pantai Drini masih terus dilakukan hingga malam ini. Sedangkan jasad Rini langsung dibawa ke RSUD Wonosari.

[Admin/tbbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here