Rilis Pegawai Holywings Tersangka Kasus Promo Miras Bernada SARA

Beritainternusa.com,Jakarta – Polisi sudah menetapkan enam tersangka atas kasus miras ‘Muhammad dan Maria’. Keenam tersangka tersebut dijerat pasal penistaan agama dan UU ITE.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, motif Holywings mengunggah konten berunsur SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) tersebut untuk menarik pengunjung.

Adapun motif dari para tersangka adalah mereka membuat konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet Holywings khususnya di outlet yang presentase penjualannya di bawah target 60 persen,” ujar Kombes Budhi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Atas kejadian tersebut, Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk hati-hati menyebarkan konten. Apalagi, lanjut dia, bersinggungan dengan agama atau komunitas tertentu.

Dari kejadian ini, maka ada beberapa pesan yang ingin kami sampaikan, pertama adalah kita mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menyampaikan atau membuat ide. Silakan, boleh membuat ide tapi tentunya sesuai dengan aturan maupun norma hukum yang berlaku. Jangan sampai ide ini melanggar aturan-aturan hukum sehingga akan berujung pada penerapan hukum pidana yang kita terapkan,” jelas dia.

Sebelumnya, polisi menetapkan 6 karyawan Holywings tersangka atas kasus miras ‘Muhammad dan Maria’. Atas kasus tersebut, polisi menjerat 6 orang tersebut dengan pasal berlapis.

Pasal 156 dan Pasal 156A KUHP itu merupakan pasal penodaan agama serta Pasal 28 ayat 2 UU ITE itu mengatur larangan ujaran kebencian terkait suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Atas perbuatan tindakan pidananya, keenam tersangka diancam hukuman 10 tahun penjara.

Keenam tersangka tersebut antara lain, EJD laki-laki (27) selaku direktur kreatif HW, NDP perempuan (36) selaku head tim promotion, DAD laki-laki (27) sebagai desain grafis yang membuat foto virtual, EA perempuan (22) selaku admin tim promo yg bertugas mengupload ke medsos, AAB perempuan (25) sebagai admin medsos dan AAM Perempuan (25) admin promo.

[Admin/mdbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here