Rocky Gerung

Beritaiternusa.com,Jakarta – Penyataan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi yang menyebut PKS lelah beroposisi dan ingin berada di pemerintahan mengundang komentar dari pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky mewanti-wanti jangan sampai PKS berubah menjadi partai kurang sabar untuk mengkonsolidasi kekuatan politiknya.

Jangan sampai PKS jadi singkatan dari partai kurang sabar,” kata Rocky dengan nada bergurau di kanal YouTube FNN, Jumat (17/6/2022).

Karena nggak sabar untuk mengkonsolidasi lalu tiba-tiba patah semangat, capek beroposisi,” tambahnya.

Rocky mengatakan bahwa beroposisi juga bagian dari sunnatullah dan bisa dianggap mewah serta bisa mengendalikan arogansi kekuasaan.

Ia menyayangkan jika PKS berubah menjadi partai yang mediocre (tanggung) akibat lelah berada di posisi oposisi dan ingin berada di pemerintahan.

Saya sayangkan kalau PKS itu berubah menjadi partai yang mediocre, terus tanggung mau iya apa enggak sih itu,” ujarnya.

Menurut Rocky, PKS adalah partai yang berbeda dari yang lain karena dikenal sebagai partai dengan garis moral yang kuat, sehingga diharapkan tidak lelah beroposisi. Walaupun PKS punya simbol Islam, namun simbol moral yang ada itu adalah bagian yang unik dari PKS, sehingga jangan sampai hilang, jangan sampai lelah beroposisi,” ungkap Rocky.

Menurutnya, bahaya bagi PKS dengan pernyataan “lelah beroposisi” di tengah partai yang tengah membangun identitas moral. Padahal, menurutnya, posisi oposisi adalah sebuah keniscayaan dalam sistem demokrasi.

Pernyataan lelah beroposisi ini mesti diklirkan oleh presiden PKS apakah maksudnya? Apa kurang energi, apa kekurangan amplop (pendanaan), apa yang dimaksud dengan lelah beroposisi ini? Ini harus dibicarakan serius di kalangan DPP PKS,” ungkap Rocky.

Ia pun mengkritik elite PKS yang menyatakan “lelah beroposisi” karena itu adalah kalimat murahan. Ia menyebut meski PKS kecil namun membawa harapan di garis moral. Pesan kita untuk PKS, jangan jual murah untuk pembeli yang sebenarnya juga murahan. Bertahan saja (menjadi oposisi) dan tidak terganggu dengan kenikmatan politik kendati di luar kekuasaan,” ujar Rocky.

[Admin/itbin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here