Para petinggi BNN KPK BNPT di Bali

Beritainternusa.com,Jakarta – Para petinggi tiga instansi besar dari Bandan Nasional Narkotika (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dalam menghadapi musuh negara dengan cara mencegah korupsi, terorisme dan narkoba.

Ini adalah bagian upaya menyelamatkan generasi muda, bangsa Indonesia dari pengaruh buruk tiga kejahatan ini. Kita berharap dengan upaya-upaya bersama ini semua potensi ancaman di tiga kejahatan ini akan tereliminasi dengan baik. Oleh karena itu, perlu kolaborasi dan juga kolaborasi dengan masyarakat luas tentunya menjadi bagian penting, agar kita bergandeng tangan bersama dalam menghadapi musuh-musuh negara,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Rabu (24/11/2021).

Pernyataan itu dia ungkapkan dalam webinar di Mapolda Bali. Acara tersebut bertema ‘Sinergitas Pemberantasan Narkoba, Korupsi dan Terorisme untuk membangun sumber daya manusia yang unggul di era vuca’.

Sementara itu, Kepala BNN Petrus Reinhard Golose mengatakan, alasan webinar digelar di Bali yang nantinya menjadi embrio pesan ke seluruh Indonesia bahkan dunia bahwa tiga institusi besar, pilar bangsa dan pembantu presiden menyatakan perang terhadap tiga kejahatan besar itu.

Narkotika kita menimalisir, korupsi dan tentunya juga terorisme dan radikalisme serta intoleransi. Kegiatan ini kita inisiasi bertiga dan kita memilih Polda Bali karena dari sini kita bisa menyebarkan pesan kepada semua,” tuturnya.

Sedangkan Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri mengatakan, pertemuan ini untuk mencari solusi permasalahan kebangsaan.

Di antaranya terorisme, narkotika dan korupsi. Tiga persoalan kebangsaan ini, harus kita selesaikan tentu dengan andil peran masyarakat, seluruh anak bangsa, harus memiliki komitmen semangat yang sama untuk mengentaskan dan menyelesaikan korupsi, narkotika dan terorisme,” ujarnya.

Dia juga berharap ke depannya Indonesia bebas dari korupsi, terorisme dan bersih dari narkotika.

Kita ikrarkan di Bali untuk seluruh rakyat Indonesia mari bersatu padu, berantas narkotika, korupsi, dan berantas terorisme dan radikalisme dan jangan pernah beri peluang terhadap pelaku tiga kejahatan tersebut,” ujar Firli.

[Admin/md]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here