Dua bocah di Pacitan sumbangkan tabungannya untuk bantu penanganan COVID-19

Beritainternusa.com,Pacitan –   Masa pandemi COVID-19 di Negeri ini belum berakhir, dampak dari COVID-19 sangat luar biasa, saat seperti inilah nilai kemanusiaan kita diuji.

Pada saat ini banyak warga kesusahan tidak hanya bagi yang terkena virus COVID-19, namun juga bagi mereka yang kehilangan pekerjaan ataupun bagi para tim medis yang mulai berjatuhan karena terpapar sehingga sangat dibutuhkan kepedulian kita terhadap sesama..

Saat ini bukan waktunya kita untuk saling menghujat, menyalahkan, apalagi menyebar kabar hoax,  saatnya rasa gotong royong dan  kepedulian kita munculkan  dengan cara masing-masing.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Pacitan Jawa Timur, ada dua orang bocah yang menunjukkan kepedulian mereka dengan menyumbangkan seluruh hasil tabungan mereka untuk dibelikan oksigen, ditengah kelangkaan oksigen yang saat ini terjadi. Karena dapat dipastikan, jika pasokan oksigen terlambat, maka korban meninggal dunia karena COVID-19 meningkat.

Dua bocah yang diketahui bernama Adinda Larasati Pratikna (8), dan Arindra Prameswari Pratikna (6), adalah kakak beradik, siswi SDN, Baleharjo 2 Pacitan, dan TK Az zallfa. Mereka berdua mendatangi posko relawan karang taruna dengan naik sepeda.

Keduanya kemudian memberikan dua kaleng berisi uang yang selama ini mereka tabung.

Kak ( relawan) ini saya dan adik mau kasih uang tabungan untuk beli oksigen ya. Semoga bisa bantu,”kata Adinda, Minggu (25/7/2021).

Rasa bangga dan terharu mengganjal di dada teman teman relawan yang saat itu menerima kaleng berisi uang dari dua bocah saat itu.

Hati saya seakan sesak, tanpa sadar air mata saya meleleh, mereka yang anak kecil saja paham dan ikut prihatin dengan kondisi saat ini, semoga ini menjadi contoh buat semua, saatnya kita bangkit bersama, jangan tebar Hoax, jangan saling menyalahkan,”ungkap Tresna, salah satu relawan karang taruna Pacitan.

Bukan nilai yang saat ini menjadi tolak ukur, namun rasa peduli dan bebagi menjadi dasar untuk kita bisa bangkit bersama.

[Admin/pct]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here