Ilustrasi

Beritainternusa.com,Gunungkidul – Sebanyak 14 rumah di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami rusak ringan akibat gempa bermagnitudo 5,3. Dampak kerusakan paling parah terjadi di Dusun Bali, Desa Girisekar ada 10 rumah dan satu masjid yang rusak ringan, yakni genting rumah yang berjatuhan.

Kepala Desa Girisekar, Sutarpan mengatakan, berdasarkan hasil pendataan petugas pasca gempa tercatat ada 14 rumah milik warga yang rusak ringan.

Kerusakan masih ringan, seperti genting jatuh dan dinding rumah retak. Saat ini, sudah dalam pengkondisian tim reaksi cepat (TRC) desa dan kabupaten,” kata Sutarpan saat ditemuiawak media, Senin (28/6/2021).

Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunung Kidul untuk tindakan selanjutnya atas dampak gempa tadi pagi,” tambah Sutarpan pada awak media.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah warga yang rusak akibat gempa di Desa Girisekar, Agung Nugroho menjelaskan, gempa berlangsung cepat hampir satu menit dengan kekuatan kencang.

Dirinya dan keluarga langsung berlari menyelamatkan diri. Dirinya hanya bisa berharap ada bantuan dari Pemkab Gunung Kidul untuk memperbaiki rumah miliknya yang rusak ringan.

Kami berharap ada bantuan dari pemkab untuk meringankan beban kami untuk memperbaiki rumah yang rusak,” tutupnya.

[Admin/md]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here