Beritainternusa.com,Jakarta – Puluhan karyawan apartemen Grand Tropic Suites, di kawasan S.Parman, Grogol, Jakarta, melakukan demo, Selasa (22/6/2021) siang. Mereka menuntut penyelesaian pembayaran gaji dan THR yang menjadi hak mereka.

Grand Tropic Suites terdiri dari hotel dan apartemen. Demo dilakukan oleh sekitar 65 karyawan dari apertemen. Demo yang dilakukan sejak sekitar pukul 09.00.pagi itu berakhir menjelang tengah hari. Namun, tanpa ada keputusan dari manajemen hotel.

Menurut Lia, karyawan tenant-relation dari apartemen, demo dilakukan oleh seluruh staf dan karyawan apartemen.

Kami demo ke manajemen hotel, agar mereka membayar hutang-hutangnya ke pihak apartemen. Kalau mereka sudah membayar hutang-hutangnya, pihak manajemen apartemen bisa menyelesaikan gaji dan THR kami,” kata Lia kepada awak media.

Lia menegaskan, mereka akan terus melakukan demo hingga tuntutan mereka dipenuhi. Besok kami demo lagi,” terangnya.

Di tengah ancaman pandemi Covid-19 yang makin menggila, terutama di Jakarta, aksi demo karyawan apartemen Grand Tropis Suites iniĀ  sangat meresahkan para penghuni apartemen.

Termasuk Hariyanto Arbi, legenda bulu tangkis dunia yang sudah tinggal di apartemen cukup lama. Letak apartemen dan hotel berdekatan.

Kasihan aku sama karyawan-karyawannya. Lagi pandemi Covid begini gaji nggak dibayar,” ungkap Hariyanto Arbi kepada awak media.

Menurut mereka gaji dua bulan dan THR nggak dibayar. Selama ini mereka gali lobang tutup lobang, sepertinya cuma dijanjiin terus,” ujar peraih puluhan gelar juara turnamen internasional itu.

Menyikapi aksi demo, Hariyanto Arbi berharap manajemen hotelĀ  memperhatikan nasib mereka. “Aku sih sekadar kasihan sama mereka,” kata juara All England 1993 dan 1994 itu.

[Admin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here