Madani Ali Sera

Beritainternusa.com,Jakarta – Sekretaris umu FPI Munarman menyebut Habib Rizieq Syihab  bakal memimpin revolusi akhlak jika tiba di Indonesia. PKS menilai revolusi akhlak dari Habib Rizieq sama dan sebangun dengan revolusi mental dari Presiden Joko Widodo.

“Revolusi akhlak sama dan sebangun dengan jargon revolusi mental Pak Jokowi. Malah bisa saling komplemen,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera saat dihubungi, Minggu (18/10/2020).

Untuk itu, ia meminta publik tak selalu memandang negatif penyataan dan pendapat dari FPI. Ia berharap pemerintah mau duduk dan bermusyawarah dengan FPI.

“Itu pentingnya komunikasi. Jangan memandang FPI dan ormas atau personal manapun yang bersuara dengan perspektif negatif. Semua dasar dengan hati yang bersih. Pemerintah itu laksana ayah dan rakyat itu laksana anak, duduk dan musyawarah, diskusi dan dialog dengan FPI dan para pihak yg lain. Semua anak bangsa yang punya semangat membangun negeri,” ujar Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Habib Sekretaris Umum FPI, Munarman mengungkapkan makna revolusi yang akan dipimpin Habib Rizieq Syihab jika tiba di Indonesia. Munarman menyebut revolusi itu adalah revolusi akhlak.

“Soal pernyataan bahwa Habib Rizieq akan pimpin revolusi, saya juga mau katakan sekarang ini Pak Jokowi mengatakan revolusinya adalah revolusi mental, kenapa ketika Habib Rizieq mengeluarkan kata revolusi, memimpin revolusi itu dipersoalkan? Jadi secara per definisi, revolusi itu adalah perubahan yang cepat itu yang dimaksud, perubahan cepat dalam soal apa? Kalau rezim Pak Jokowi dengan pimpinan Pak Jokowi membuat slogan revolusi mental, maka Habib Rizieq menyuarakan, dan membawa, serta akan memimpin revolusi akhlak,” kata Munarman, seperti dilihat di YouTube Front TV, Minggu (18/10).

Munarman menjelaskan, revolusi akhlak itu mengubah perilaku agar meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. Dia mencontohkan revolusi akhlak seperti mengubah perilaku orang yang tadinya sering berbohong menjadi tidak berbohong dan yang tadinya sering meninggalkan salat jadi sering salat.

“Akhlak seperti apa? Menjadi akhlak kepada Rasulullah, akhlak yang berdasarkan Al-quran dan Assunnah, akhlak yang dari orang suka bohong direvolusi jadi tidak bohong, orang yang tidak suka salat menjadi orang yang suka salat, orang yang suka khianat jadi tidak khianat, itu yang mau diajak oleh Habib Rizieq, revolusi orang yang terjajah menjadi tidak tertindas, orang yang dizalimi jadi orang yang bebas dari penzaliman,” jelasnya.

Pernyataan soal Habib Rizieq akan memimpin revolusi pertama kali diucap oleh Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis. Sahbri menyebut Habib Rizieq akan segera pulang ke Indonesia dan memimpin revolusi.

[Admin/dt]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here