Ketua Paguyuban Kanjeng Djimat Pacitan

Beritainternusa.com,Jatim – Menjelang perhelatan akbar pemilihan kepala daerah serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang tersebut, mulai banyak dukungan terhadap para Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Salah satunya pasangan Yudi Sumbogo – Isyah Anshori (Mbois) yang mendapat dukungan dari Mantan Bupati Pacitan periode 2010 – 2011.

HG Sudibyo menegaskan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya Yudi Sumbogo-Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan Mbois untuk meneruskan estafet kepemimpinan di daerah yang berjuluk Kota 1001 Goa itu.

Dirinya akan memilih pemimpin yang bertanggung jawab untuk Pacitan lima tahun yang akan datang.
“Saya tidak pandang dari partai apa dan dari mana berasal.yang terpenting adalah memiliki pengalaman dan visi kedepan untuk memajukan Pacitan.

Untuk pemimpin pemerintah itu harus yang betul-betul memiliki jiwa kepemimpinan dan seorang manager.Karena pemerintah daerah itu adalah organisasi publik yang harus dikelola secara baik dan profesional, bukan untuk main-main,”kata HG Sudibyo kepada wartawan, Kamis (17/09/2020) malam.

Dari dua calon yang ada, lanjut HG Sudibyo yang memiliki prospektif tersebut adalah Pak Yudi Sumbogo.

“Beliau memiliki pengalaman yang luas, mulai dari pengusaha,anggota DPRD hingga mendampingi Pak Indartato sebagai Wakil Bupati,”Lanjut pria yang juga Ketua Paguyuban Kanjeng Djimat Pacitan tersebut.

Apalagi,Yudi Sumbogo akan didampingi oleh Isyah Ansori yang merupakan seorang Birokrat yang berpengalaman.
“Beliau (Isyah Anshori_red) pernah menjadi Lurah, Camat, Kepala Dinas dan Kepala Bidang, tentu persoalan mendasar kemasyarakatan sangat paham.
Dari pasangan ini akan mencari solusi dan terobosan untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Pacitan,”Terangnya.

Lebih lanjut HG Sudibyo menyampaikan bahwa selama satu dasawarsa terakhir, Bupati Indartato sudah melakukan banyak hal untuk Kabupaten Pacitan.

“Sehingga dua kebutuhan manusia yaitu kebutuhan awal yang meliputi sandang, pangan, papan, kepintaran dan kesehatan serta ayem tentrem sudah tercapai,ini adalah modal yang harus diteruskan oleh Pak Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori dengan kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya,”ujar pria yang masih Krandah Demang Kurantil Partodikromo Pringkuku tersebut.

Mantan Bupati Pacitan tersebut berharap pasangan Mbois mampu membawa masyarakat Pacitan menuju kesejahteraan.

“Kesejahteraan dapat dicapai dengan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan transparan serta membuat kebijakan pemberdayaan yang baik dan pro rakyat, saya yakin Pak Yudi dan Pak Isyah bisa melakukan itu,”pungkasnya.

[Admin/rb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here