Anggota DPR asal Sumatera Barat, Guspardi Gaus

Beritainternusa.com,Jakarta – Pernyataan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, yang berharap Sumbar menjadi pendukung negara Pancasila jadi kontroversi. Anggota DPR RI Komisi II dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II, Guspardi Gaus kecewa dan mengimbau Puan meminta maaf atas pernyataan tersebut.

“Jadi saya merasa prihatin kecewa terhadap statement yang dikeluarkan oleh Ibu Puan Maharani yang notebenenya beliau adalah pejabat negara. Tidak hanya pejabat negara, tapi juga ketia DPR RI dan petinggi partai,” kata Guspardi di kompleks parlemen pada Kamis (3/9/2020).

Bahkan menurutnya, ada hujatan yang terjadi dalam mayarakat di daerahnya terkait pernyataan Puan Maharani. Selaku anggota DPR RI, ia pun sedih pimpinannya dirundung masyarakat Sumbar.

“Sekarang ini memang terjadi polemik, terjadi hujatan, terjadi bully yang dilakukan oleh masyarakat terhadap Ibu Puan. Kan saya kasihan juga sebagai anggota dewan, terhadap pimpinan saya itu dibully oleh masyarakat akibat dari pada komentar beliau,” kata politikus PAN ini.

Putra daerah asal Sumbar ini meminta Puan untuk lebih berhati-hati dalam memberikan pernyataan ke publik. Jangan sampai sebuah pernyataan menimbulkan kegaduhan publik.

“Nah harusnya hati-hati lah dalam berkomentar dan berpendapat. Upayakan pendapat dan statmen yang dikeluarkan itu yang tidak menimbulkan kegaduhan, yang menimbulkan polemik dan lain sebagainya,” tuturnya.

Guspardi kemudian menyarankan agar Puan menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat Sumbar. Menurutnya, sebagai pejabat publik Puan harus berani mengucapkan permohonan maaf.

“Saya sarankan sebagai Ketua DPR, beliau ini ketua saya, beliau ini pejabat negara kalo memang salah menyampaikan sesuatu sampaikan saja permohonan maaf bahwa ‘saya minta maaf kepadamasyrakat Sumbar yang sudah tersinggung yang sudah menyakiti hati terhadap pernyataan yang sudah saya sampaikan ini, bahwa saya maksud bukanlah seperti itu,”

ucapnya.

Sebelumnya, PDIP mengumumkan cagub-cawagub Sumbar untuk Pilkada 2020. Di sela pengumuman, terselip harapan Puan untuk Sumbar.

“Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka!” kata Puan, Rabu (2/9).

“Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” imbuhnya.

[Admin/dt]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here