Beritainternusa.com, Jakarta – PSSI memunculkan wacana untuk memberikan kesempatan lebih besar kepada pemain U-20 jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali bergulir. Usulan dari APSSI kepada PSSI itu pun disambut baik oleh Persija Jakarta .

Masukan APSSI itu tak lepas dari alasan PSSI yang mau melanjutkan kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu demi kepentingan Timnas Indonesia U-20. Alasannya, tahun depan Tim Garuda Muda akan tampil dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Meski baru sekadar wacana, regulasi tersebut ternyata disambut dengan tangan terbuka oleh klub Liga 1,Persija Jakarta.  Pelatih kepala Persija, Sergio Farias, telah mengantongi sejumlah nama pemain U-20 yang bagus.

“Farias sudah mendapatkan catatan pemain dari tim U-20 yang siap dipromosikan. Awalnya dari saya, kemudian saya berikan kepadanya pemain-pemain U-20 yang memiliki potensi,” ujar asisten pelatih Persija Jakarta , Sudirman.

Sudirman juga mengungkapkan bahwa para pemain U-20 di Persija Jakarta juga sudah diadu kemampuan dengan seniornya. Hal tersebut dilakukan dalam sebuah pertandingan persahabatan.

“Kami juga sudah dua kali uji coba pemain senior dengan tim U-20. Farias tahu ada beberapa pemain berkualitas di U-20,” imbuh Sudirman.

Adapun, Liga 1 musim ini rencananya akan kembali bergulir pada September mendatang. Namun, kepastiannya masih harus menunggu rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here