tempat hilangnya nelayan pencari lobster

Beritainternusa.com,Gunungkidul – Seorang nelayan pencari lobster di Gunungkidul, Wasgiyanto (41) hilang. Diduga Wasgiyanto jatuh dari tebing saat menarik jaring lobster.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto menjelaskan kejadian berawal saat Wasgiyanto dan seorang rekannya, Ngatijo (45) yang merupakan warga Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul menarik jaring rendet di tebing tersebut pada jam 03.00 pagi tadi. Keduanya menarik jaring dari dua titik lokasi yang berbeda di Tebing Watu Bolong, tepatnya selatan Pantai Kesirat, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul.

“Selesai menarik jaring itu Ngatijo ke parkiran kendaraan dengan maksud sambil menunggu korban. Tapi setelah ditunggu berjam-jam korban tidak datang-datang,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Senin (8/6/2020).

Karena terlalu lama, Ngatijo mendatangi lokasi tempat rekannya tersebut menarik jaring. Namun, Ngatijo tidak menemukan Wasgiyanto.

“Setelah sampai lokasi ternyata korban sudah tidak ada di tempatnya,” ujar Surisdiyanto.

Karena itu, Ngatijo langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul. Selain itu, ditemukan beberapa jaring rendet milik korban masih terpasang dan belum diangkat.

Mendapat laporan tersebut, 40 personel Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul langsung menuju lokasi. Tim SAR masih melakulan pencarian terhadap korban hingga saat ini.

“Saat ini masih proses pencarian. Karena diduga korban terjatuh kebawah tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter,” katanya.

[Admin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here