Beritainternusa.com,Gunungkidul – Desa Banjarejo kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunungkidul Yogyakarta ,senin 18 maret 2020  menyalurkan bantuan Sosial Tunai.

Bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini, oleh kepala desa Banjarejo diberikan kepada 175 kepala keluarga yang sudah terdaftar dari dinas sosial .

Penyaluran pembagian bantuan sosial langsung tunai di lakukan di balai desa Banjarejo.

Adapun petugas yang melayani penyaluran bantuan sosial tunai  ini dari PT POS Indonesia ,yang menerjunkan 3 orang petugas dan dibantu dari tim kesejahteraan sosial dari kecamatan Tanjungsari beserta perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtipmas ,desa Banjarejo untuk membantu kelancaran ,agar tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi civid-19.

Penyaluran pembagian bantuan sosial tunai di desa Banjarejo,Tanjungsari

Kepala desa Banjarejo Dwi Haryanto menyampaikan kepada media bahwa daftar  warga penerima bantuan ini , pemerintah desa tidak tau menau, cuma mendapat daftar nama – nama langsung dari dinas sosial kabupaten Gunungkidul .

Jadi bagi warga yang tidak terdaftar jangan menyalahkan kepala desa, karena kepala desa tidak mengirimkan data – data tersebut, data ini murni  dari dinas sosial Kabupaten Gunungkidul.

Pemerintah desa berharap untuk di fahami dan diketahui oleh  seluruh warga masyarakat  desa Banjarejo, jangan sampai beranggapan bahwa daftar nama nama ini atas usulan dari pemerintah desa Banjarejo.

Masyarakat menunggu antrian menerima bantuan sosial tunai di balai desa banjarejo,tanjungsari

Untuk itu keterangan  ini saya sampaikan agar seluruh masyarakat mengetahui supaya tidak ada prasangka buruk terhadap kinerja pemerintah desa banjarejo.tegas kepala desa Banjarejo “Dwi Haryanto”

Kontributor : AhmadZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here