Audensi Kepala Desa Se Gunungkidul bersama Anggota DPRD Gunungkidul

Beritainternusa.com, Gunungkidul –  Audensi solidaritas kepala desa segunungkidul  dengan DPRD  Gunungkidul  Rabu 6/5/2020.

Solidaritas kepala desa tersebut ,diterima oleh Ketua Dewan Endah Subekti Kuntariningsih SE. Beserta unsur pimpinan dan para ketua komisi,

kepala gugus tugas penanganan covid-19 ,beserta beberapa Kepala Dinas di Kabupaten Gunungkidul.

Heri yulianto ketua solidaritas Kepala Desa se Gunungkidul menyampai beberapa hal di forum ,tentang keluhan dampak pemotongan keuangan desa.

Kepala Desa berharap ADD tidak dipotong karena berdampak pada perjalanan roda pemerintahan desa.

Widodo Kepala Desa Gari menyampaikan  data yang sebagai rujukan membuat carut –marut.

program sosial dan Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat  yang berdampak wabah covid-19.

Kepala Desa Jeruk Wudel, Saryana mengeluhkan  tentang diskresi terhadap regulasi ditengah merebaknya wabah korona .

Ini akibat kurang kordinasi yang baik berkaitan pemotongan,antara legeslatif dan eksekutif , tegas” kepala Desa Genjahan Agung Nugroho SE

Ketua dewan Endah subekti kuntariningsih SE menyampai bahwa perubahan anggara dalam rangka penanganan wabah covid-19 tidak perlu persetujuan Dewan sesuai instruksi pemerintah pusat.

Eri agustin sudiyanti SE. MM, selaku ketua komisi A membenarkan tentang pemotongan Anggaran Dana Desa oleh ekskutif tidak ada musyawarah dengan legislatif.

Saptoyo kepala dinas BKAD memberi tanggapan berkaitan tuntutan solidaritas kepala desa tentang permintaan tidak dipotongan Anggaran Dana Desa tetap ada pemangkasan tetapi  masih akan dibicarakan dengan dewan agar bisa mengurangi tingginya pemotongan Anggaran Dana Desa diseluruh Gunungkidul pungkasnya.

 

 

Kontributor Dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here