Kakorlantas Polri Irjen Istiono

Beritainternusa.com,Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Istiono tegaskan penyekatan jalan sebagai upaya penegakan aturan larangan mudik Lebaran 2020 tidak hanya berlaku untuk wilayah yang menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saja. Semua berlaku di Indonesia.

“Jadi penyekatan itu bukan PSBB ya, Indonesia semua tuh masuk zona merah,” tutur Istiono saat dikonfirmasi, Selasa (28/4).

Istiono menyebut, sejumlah daerah memang telah menerapkan aturan penyekatan lokal sebelum larangan mudik digalakkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Ketika larangan mudik ada, ditambahkan lagi titik-titik lagi. Untuk check point maupun penyekatan putar arah itu. Makanya 50 titik sekat utama yang kita putarbalikan, kita bangun baru selain check point yang sudah ada di PSBB itu sendiri,” jelas dia.

Menurut Istiono, penyekatan PSBB sebelumnya mengutamakan pengecekan suhu, penggunaan masker, hingga kuantitas penumpang. Kini ditegaskan hingga penegakan putar balik dan penambahan titik penyekatan.

“Motor di titik-titik penyekatan dari Polres menuju Polres lain kita bangun penyekatan, kita putar balik. Kita sanksi semuanya diputarbalikan, baik Jakarta menuju Jawa mau pun Sumatera. Dan sebaliknya juga gitu,” Istiono menegaskan.

[Har]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here