jalan tol jasa marga

Beritainternusa.com,Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung Kepolisian dan Kementerian Perhubungan dengan memberlakukan pengendalian transportasi. Hal ini dilakukan di sejumlah titik jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga selama aturan larangan mudik belum dicabut pemerintah.

Corporate Communication & Community Development Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengungkapkan bahwa pemberlakuan pengendalian transportasi berlaku efektif mulai Jumat (24/04). Aturan ini tindak lanjut dari larangan mudik tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah.

Pengendalian transportasi selama masa mudik ini dilakukan oleh personil Kepolisian dan Kementerian Perhubungan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang untuk kemudian diarahkan kembali ke wilayah asal keberangkatan dengan mekanisme dikeluarkan di gerbang tol terdekat.

“Kendati demikian, aturan ini tidak berlaku bagi kendaraan dinas, petugas, ambulans, pemadam kebakaran serta angkutan logistik,” ujarnya di Jakarta,ditulis Sabtu (25/4).

Dwimawan menambahkan, Jasa Marga telah menyiapkan dukungan berupa perambuan dan penempatan petugas untuk kanalisasi lajur menuju titik pengendalian transportasi. Jasa Marga juga mengimbau masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah terkait pelarangan mudik ini untuk menekan penyebaran wabah virus corona.

Berikut informasi titik-titik pengendalian transportasi selama masa mudik di Jalan Tol Jasa Marga Group yaitu :

  1. Jalan Tol Jakarta-Tangerang: Arah Banten dilakukan pengendalian kendaraan yang melintas di wilayah Bitung Km 26;
  2. Jalan Tol Jakarta-Cikampek: Arah Cikampek dilakukan pengendalian kendaraan yang melintas di wilayah Cikarang Barat (KM 28) dan arah Jakarta pengendalian di wilayah Karawang Barat (KM 47);
  3. Jalan Tol Solo-Ngawi: Arah Jawa Timur dilakukan pengendalian kendaraan yang melintas di wilayah Ngawi (KM 579).

[Har]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here