penutupan ruas jalan di semarang

Beritainternusa.com,Jateng – Penutupan jalan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kota Semarang diperluas. Hari ini ada tambahan tiga ruas lagi jalan yang ditutup.

Tiga ruas tersebut yaitu Jalan dr Wahidin dari simpang traffic light Kaliwiru hingga simpang Singsingamangaraja. Kemudian di Jalan Lamper Tengah dari simpang Jalan Majapahit sampai simpang Mrican. Berikutnya Jalan Tanjung dari simpang Jalan Imam Bonjol sampai simpang Pemuda.

“Ditambah (ruas yang ditutup),” kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Senin (20/4/2020).

Pemberlakuan jam penutupan masih sama seperti ruas sebelumnya yaitu mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB. Sosialisasi itu sudah disebar lewat media sosial Pemkot Semarang, Dishub Kota Semarang, dan Satlantas Polrestabes Semarang.

Sebelumnya sudah ada 5 ruas jalan protokol di Kota Semarang yang diberlakukan penutupan yaitu Jalan Pandanaran (mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima), Jalan Pemuda (mulai Paragon Mall sampai Tugu Muda), Jakan Gajah Mada (mulai Simpang Lima sampai Simpang Gendingan), Jalan Pahlawan (mulai Air Mancur sampai Simpang Lima), Jalan A Yani (mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima).

“Sebagai langkah awal upaya pemerintah untuk mulai membiasakan masyarakat agar berdiam diri di rumah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Masyarakat harap memaklumi kebijakan Pemerintah Kota Semarang ini,” ujar Ardi.

[Admin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here