ilustrasi corona

Beritainternusa.com,DIY РJuru Bicara Pemda DIY  untuk PenangananCOVID-19 , Berty Murtiningsih menyebut saat ini 31 kasus positif virus corona di DIY. Jumlah itu muncul setelah ada 2 pasien asal Sleman dinyatakan positif Corona.

Berty menjelaskan dari laporan Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di DIY, hingga saat ini tercatat ada 301 pasien dalam pengawasan (PDP). Adapun rinciannya 126 pasien menjalani rawat inap dan 162 pasien telah selesai menjalani pengawasan.

“Hasilnya, untuk yang positif (COVID-19) ada 31 orang dengan rincian tiga (orang) sembuh dan tiga meninggal. Sedangkan untuk hasil negatif 89 orang, untuk yang masih dalam proses uji laboratorium 181 orang dan total jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 2.552 orang, kata Berty, melalui keterangan tertulis, Jumat (3/4/2020).

Dia melanjutkan, tambahan dua pasien positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Sleman. Selain itu, pihaknya menyebut keduanya merupakan kasus impor karena memiliki riwayat perjalanan ke luar DIY.

“Kasus 31 adalah seorang laki laki, 48 tahun dan kasus 32 seorang wanita, 48 tahun. Keduanya warga Sleman. Selain itu, keduanya mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta,” ujar Berty.

Berty menyebut, pihaknya menyebut ada 31 kasus positif COVID-19 di DIY karena untuk kasus 17 dikembalikan ke daerah asal yakni, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dengan status meninggal dunia.

“Karena tidak mungkin mengganti kode kasus (nanti membingungkan pencatatan) tapi kita beri keterangan,” ujarnya. [Dwi/Har]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here