Ngaji Online, Upaya Mohon Perlidungan Allah SWT Saat Pandemi Virus Corona

Beritainternusa.com,Jakarta – Wabah virus corona atau COVID-19 masih mendera dunia, termasuk Indonesia. Di tengah situasi ini, semua orang harus berusaha yang terbaik untuk mencegah dan mengatasi COVID-19.

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, upaya lainnya adalah mohon perlindungan pada Allah SWT. Aksi ini bisa dilakukan lewat Ngaji Online bersama komunitas pengguna Quran Best.

“Melalui membaca ayat-ayat suci Alquran, kami mengajak komunitas mengambil pelajaran adanya wabah corona ini,” kata Co-founder Quran Best Yoga Aribowo , pada wartawan Jumat (20/3/2020).

Menurut Yoga, Ngaji Online juga merupakan bentuk kepedulian mewabahnya penyakit infeksi pernapasan COVID  -19. Dalam Ngaji Online, pengguna diajak memanjatkan doa dan memohon bagi Bangsa Indonesia dari Allah SWT.

Salah satu ajakan mengaji bersama Surat At-Taghabun ayat 11. Di ayat itu terdapat petunjuk bahwa tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah SWT.

مَآ أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ ٱللَّهِ ۗ وَمَن يُؤْمِنۢ بِٱللَّهِ يَهْدِ قَلْبَهُۥ ۚ وَٱللَّهُ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌ

Arab latin: Mā aṣāba mim muṣībatin illā bi`iżnillāh, wa may yu`mim billāhi yahdi qalbah, wallāhu bikulli syai`in ‘alīm

Artinya: “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”

Ngaji bareng secara Online bisa menjadi solusi saat ada anjuran tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona  Aktivitas Ngaji Online merupakan bagian dari fitur Ayo Ngaji pada aplikasi Quran Best. Program ini rutin mengajak seluruh pengguna merenungi dan memperoleh petunjuk kehidupan. Tentunya dengan mengambil pelajaran dari nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. [Har]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here