Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana Sidak Pasar Pal merah

Beritainternusa.com,Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana sidak Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/3). Nana bersama pejabat terkait ingin memastikan kesediaan bahan pokok.

“Operasi pasar ini merupakan upaya kami dengan stakeholder untuk menstabilkan sembilan bahan pokok yang ada di pasar. Jangan sampai masyarakat melakukan panic buying atau membeli berlebihan. Itu tujuan kami,” kata Nana di lokasi.

Nana mengatakan, sejauh ini pasokan bahan pangan seperti beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu lebih dari cukup. Karena itu, Nana meminta Masyarakat jangan resah dengan isu yang beredar.

“Di sini, harga masih stabil dan stok cukup,” ucap dia.

Meski demikian, Nana mengakui ada kenaikan harga di komoditas gula dari harga normal Rp 12.500 menjadi Rp 16.000 sampai Rp 18.000.

Padahal, menurut dia, pemerintah sudah mengadakan upaya pendistribusian dari Lampung. Termasuk juga melakukan operasi setiap hari, setidak sekitar 10 ton gula didistribusikan ke setiap pasar.

“Ini akan jadi perhatian kami. Satgas pangan akan melakukan upaya dan penyelidikan langkanya gula. Mungkin ada penimbunan atau hal lain. Oleh karena itu distributor dan spekulan tidak menimbun, kami akan tindak tegas yang memanfaatkan kondisi ini,” papar dia. [Har]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here