RSPI Sulianti Saroso.

Beritainternusa.com,Jakarta – Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus Corona atau Covid-19. Jika sebelumnya pos pemantauan dibuka 24 jam, kini hanya sampai pukul 21 Wib karena jumlah laporan diterima pada dini hari tidak terlalu banyak.

“Pos pemantauan kami masih buka, tapi memang saat ini tidak lagi 24 jam. Karena memang kalau kami lihat di malam hari itu tidak terlalu banyak pasien yang datang,” ujar dr Spesialis Anak RSPI, Dyani Kusumowardhani, di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (17/3).

Menurutnya, ketika pasien datang dalam kondisi sakit akan langsung dilayani di Instalasi Gawat Darurat (IGD), bukan lagi di pos pemantauan.

“Logikanya kalau dia datang malam hari, itu berarti kan kondisinya membutuhkan pertolongan segera. Ya kalau cuma batuk-batuk sedikit kan nggak akan datang malam-malam ke IGD,” katanya.

u”Mungkin menjadi imbauan juga bagi mereka yang gejalanya ringan, datanglah pagi nggak perlu datang malam-malam. Jadi tidak merasa kok datang ke sini ditutup atau nggak ada pelayanan, karena kami memang membatasi pelayanan sampe pukul 21.00 WIB,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here