Sultan Hamengku Buwono X.

Beritainternusa.com,Jogjakarta – Pemda DIY akan menanggung biaya bagi warga yang melakukan tes virus Corona. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DIY, Sultan HB X usai menggelar rapat koordinasi di Kantor Gubernur DIY, Minggu (15/3).

Sultan HB X menerangkan Pemda DIY sudah mengalokasikan anggaran khusus bagi warga yang menjalani tes virus Corona. Anggaran ini bisa diakses oleh warga Yogyakarta yang menjalani tes virus Corona.

Terkait tes virus Corona ini, Sultan HB X menyebut hanya pasien yang dinyatakan positif yang ditanggung biayanya oleh pemerintah pusat. Sementara bagi pasien yang hasil tes virus Corona negatif harus menanggung biayanya sendiri.

Sultan HB X menyebut BPJS tidak bisa dipakai untuk tes kesehatan virus Corona yang hasilnya negatif. Sehingga Pemda DIY pun berinisiatif menanggung biaya tes virus Corona sebagai upaya menjaga kesehatan warganya.

“Kita sepakat itu (pembiayaan) dibantu oleh pemerintah daerah. Kami di provinsi maupun kabupaten siap untuk membiayai di dalam proses untuk menjaga masyarakat Yogya tetap sehat,” ucap Sultan HB X.

Sultan HB X menambahkan jika saat ini sudah ada satu pasien di DIY yang dinyatakan positif mengidap virus Corona. Pasien tersebut saat ini dirawat di RSUP Dr Sardjito.

“Ya betul satu pasien positif (virus Corona). Dirawat di Sardjito,” papar Sultan HB X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here