Sri Sultan HB X

Beritainternusa.com,DIY – Gubernur Daeray Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X menganggap kasus virus corona belum masuk dalam kategori Kejadian Luar Biasa (KLB). Sehingga belum ada rencana untuk melakukan isolasi diri atau lockdown.

“Kita belum ambil pemahaman KLB, sehingga kita belum melakukan close,” kata Sri Sultan dalam keterangan pers yang disiarkan secara langsung oleh CNN TV di Yogyakarta, Minggu, (15/3).

Dia melanjutkan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengisolasi sebuah wilayah. Misalnya, pedagang kecil yang terancam bangkrut lantaran dagangannya tak ada yang membeli.

“Saya umpamakan, orang kecil nanti kalau jualan saya gak laku, mau ganti biaya hidup saya,” kata Gubernur DIY ini.

Untuk itu, dia memandang dalam kondisi saat ini masih belum memerlukan kebijakan mengisolasi wilayah. Pihaknya masih memantau perkembangan yang terjadi di rumah sakit.

Sehingga jika mengeluarkan kebijakan berlandaskan dengan argumentasi yang kuat. Sebab, ada masalah ekonomi yang perlu jadi pertimbangan.

“Jangan karena ada masalah (virus corona) mall sepi, pariwisata tutup, orang jualan enggak laku, karena tidak ada orang datang. Itu jadi pertimbangan,” kata Sri Sultan. [Har]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here