Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Evan Dimas, ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu, (1/3/2020). Persija menang 3-2 atas Borneo FC.

Beritainternusa.com,Jakarta – Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta  melawan Persebaya Surabaya . Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, enggan berhitung soal kerugian yang didapat pihaknya.

Sejatinya, laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020). Namun, harus ditunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penyebaran virus Corona.

Ferry Paulus menyebut, Persija sejatinya sudah mempersiapkan segalanya untuk menggelar laga tersebut. Namun, pihaknya menghormati keputusan PT LIB dan Pemprov DKI Jakarta untuk menunda laga tersebut.

“Kalau bicara soal kerugian tentu bisa dihitung. Akan tetapi tidak boleh klub profesional itu berbicara tentang kerugian,” kata Ferry Paulus.

“Jadi, sekarang itu yang perlu kami lakukan bagaimana me-monetize sisi bisnis kami menjadi pemasukan,” tegas Ferry Paulus.

Laga tunda Persija Jakarta  melawan Persebaya Surabaya rencananya akan digelar pada akhir Maret 2020. Namun, PT LIB belum bisa memastikan di mana laga akan digelar.

Sementara itu, PT LIB tetap menggelar delapan laga pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Hal itu dikarenakan tidak ada larangan dari pemerintah daerah lain terkait acara yang mengumpulkan massa.

Buat Persija Jakarta , kekosongan jadwal ini tentu menjadi keuntungan. Pasukan Sergio Farias kabarnya berniat mengadakan laga uji coba untuk mempertahankan kebugaran pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here