Beritainternusa.com, GUNUNGKIDUL – Hujan lebat disertai angin menjadi fenomena alam yang membuat sejumlah pohon tumbang terjadi di wilayah Gunungkidul.Intensitas hujan yang cukup tinggi ini menjadikan masyarakat lebih waspada apabila rumah dikelilingi pepohonan.

Kamis (5/3/2020) telah terjadi pohon tumbang yang menimpa atap sekolah SMK Muhammadiyah II Ponjong,Desa Genjahan diakibatkan oleh derasnya curah hujan disertai angin kencang semalaman.

Peristiwa ini dikelahui oleh Suwandi beralamat di Padukuhan Tanggulangin Rt02/8 ,Desa Genjahan , Kecamatan Ponjong pada pukul 05.00 WIB.Suwandi bermaksud untuk membuka pintu gerbang karena merupakan penjaga sekolah tersebut.

Lantas kejadian ini dilaporkan kepada Polsek Ponjong.

Setelah mendapat laporan,Kapolsek Ponjong AKP Sudono bersama anggotanya bergegas ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan evakuasi.

“Penyebab tumbangnya pohon jati berdiameter 50 cm dengan panjang 20 meter ini diperkirakan karena tidak kuat menahan hujan dan kencangnya angin,serta tanah di bawah tergerus air yang mengalir diselokan ini mengakibatkan akar tidak kuat”.Jelas AKP Sudono.

Bersama para guru dan warga masyarakat,anggota posek berhasil menevakuasi pohon tersebut dengan memindahkan ke tepi jalan.

“Tidak ada korban jiwa,dan tidak mengganggu jalannya proses belajar-mengajar,hanya saja atap sekolah ada yang rusak akibat kejadian ini”.Imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here