Brimob Dipatok Ular.

Beritainternusa.com,Krawang – Anggiota Brimob Kompi C Purwakarta, Bripda Armanjas Tri Baskara dipatok ular di bagian jempol kiri, saat evakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe barat, Karawang. Armanjas harus dievakuasi ke RSUD Karawang untuk penanganan medis.

“Anggota yang dipatuk ular dari Brimob Polda Jabar Kompi C Purwakarta bernama Armanjas Tri Baskara,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Rabu (26/2).

Dari keterangan di lapangan, kata Erlangga, anggota Brimob sedang melaksanakan tugas evakuasi barang-barang milik warga korban banjir, Pada Selasa (25/2) sekitar pukul 22.00 WIIB. tiba-tiba muncul ular dan langsung mematuk jari kiri anggota tersebut .

“Ular muncul saat korban sedang membantu evakuasi barang-barang milik warga yang terendam banjir,” katanya.

Korban saat itu langsung dievakuasi ke RS Mandaya. Namun serum bisa ular kosong, sehingga langsung dievakuasi ke RSUD Karawang untuk mendapatkan penanganan medis segera. Kemudian korban menjalani perawatan di ruang Telukjambe no 111.

“Sudah ditangani medis dan membaik setelah menjalani perawatan,” terangnya.

Erlangga mengimbau kepada anggota Polri dalam melaksanakan tugas evakuasi bencana untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dirinya. Serta anggota agar selalu dibekali perlengkapan yang memadai sesuai situasi di lapangan.

Selanjutnya, anggota juga untuk melakukan pemetaan daerah rawan bencana dan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Pemda, Basarnas dan BPBD untuk menyiapkan Satgas penanggulangan bencana sebagai antisipasi terjadinya bencana alam di wilayahnya.

“Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di lapangan. Polri selalu bekerjasama dengan stakeholder yang ada ,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here