Beritainternusa.comWakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengungkapkan target besar Golkar dalam gelaran Pilkada serentak 2020. Target tersebut yakni merengkuh kemenangan sebesar 60 persen.

Hal ini dia sampaikan dalam rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu wilayah Sumatera 2 yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Lampung.

“Kita targetkan kemenangan di pilkada 2020 ini sebesar 60 persen,” kata dia di Hotel Peninsula, Jakarata, Kamis (27/2).

Dia berharap Golkar tak hanya sekedar menang. Tapi mampu merengkuh kemenangan sejati dengan mengusung kader-kader Golkar. “60 persen ini kemenangan yang kita maksudkan adalah kemenangan sejati. Kemenangan sejati, kalau kita berhasil mengusung kader partai Golkar,” ujar dia.

Menurut Doli, akan sangat menguntungkan bagi partai jika dalam pilkada serentak nanti Golkar bisa mengusung dan memenangkan kader sendiri. Tentu dengan perhitungan bahwa kader tersebut memiliki modal elektabilitas yang memadai.

Dia pun menyentil pola pikir lama yang dipegang oleh rekan-rekan di daerah. “Pola pikir selama ini seolah-olah kita di daerah ada terjadi kemenangan, walaupun yang menang kader partai lain kita merasa ikut menang,” ungkapnya.

Sebab kemenangan yang demikian, jelas dia, tidak punya dampak untuk mengerek suara Golkar dalam pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres). Untuk memperkuat argumentasi tersebut, Doli membeberkan fakta yang nampak pada gelaran Pilkada tahun 2018 lalu.

“Pilkada tahun 2018. Saat itu Golkar menang 56,4 persen. Kalau kita dalami dari 56,4 persen itu mungkin yang kader asli partai Golkar nggak sampai 20 persen,” paparnya.

“Makanya kemudian kita kesulitan ketika kita mengharapkan mereka (calon usungan Golkar yang menang Pilkada) di pileg dan pilpres kemarin,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here