150 jemaah umrah asal Palembang.

Beritainternusa.comPasca-dihentikannya kedatangan jemaah umrah oleh Arab Saudi untuk mencegah penyebaran virus Corona, 150 jemaah umrah asal Palembang tertahan di Bandara Changi Singapura. Mereka terpaksa menunda umrah setelah kebijakan itu dicabut.

Jemaah umrah itu berasal beberapa agen perjalanan umrah, seperti Prabu Tour, Minna Tour, MIM Tour, ASQ Travel dan Baitussalam Mandiri. Mereka baru tiba di bandara itu pukul 11.00 siang waktu setempat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Pimpinan perjalanan Prabu Travel Eef Romain mengungkapkan, kabar penghentian sementara perjalanan umrah yang diterbitkan pemerintah Arab Saudi baru diterima setelah berada di pesawat. Pihak maskapai Scoot menjelaskan masalah itu dan diminta jemaah memakluminya.

“Benar, kami masih tertahan di bandara Singapura, tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi untuk berumrah,” ungkap Eef, Kamis (27/2).

Untuk sementara, kata dia, maskapai memberikan kompensasi hotel dan makan empat kali sehari. Eef mendapat kabar pihak maskapai tengah berkoordinasi dengan pemerintah membahas kepulangan mereka ke tanah air.

“Mudah-mudahan besok sore kami pulang, sekitar pukul lima sore waktu Singapura,” ujarnya.

Untuk perjalanan umrah, dipastikan jemaah akan tetap berangkat. Namun waktunya akan diatur kemudian jika aturan itu dicabut pemerintah Arab Saudi.

“Kami sudah komunikasi dengan hotel di Arab Saudi, mereka maklum. Jemaah jangan kecewa karena pasti tetap diberangkatkan jika sudah kembali diizinkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here