Beritainternusa.com,Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempertanyakan alasan Pemprov DKI ngotot menggelar ajang Formula E di Monas. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjawab bahwa Indonesia lewat Jakarta ingin dikenal tidak hanya di dunia saja.

“Kan kita ingin Indonesia ini dikenal ya di dunia dan akhirat. Ngapain tanggung-tanggung, terkenal di dunia, terkenal di dunia dan akhirat. Kan kita percaya setelah ada dunia, ada akhirat,” ucap Saefullah dengan nada bergurau di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Saefullah juga menyebut bahwa Monas adalah ikon Jakarta dan Indonesia. Harapannya, dunia internasional akan tahu Indonesia dan Jakarta lewat Monas.

“Monas itu kan ikon nasional yang kebetulan ada di Jakarta. Jadi ikon Jakarta juga. Kita ingin ini pada waktunya nanti ya disorot oleh banyak kamera TV nasional dan internasional sehingga, oh ini ada ya, namanya Tugu Monas, Monumen Nasional di Jakarta, Indonesia,” katanya.

Selain itu, Pemprov DKI menurut Saefullah, menilai ajang formula E sebagai ajang promosi pariwisata tidak hanya Jakarta melainkan Indonesia. Ia juga menegaskan tidak ada niat DKI merusak cagar budaya.

“Kan nggak ada yang dirusak. Siapa sih yang mau merusak? Nggak ada ya. Nggak ada yang merusak. Ini semua urusan membangun, nggak ada urusan merusak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here