Beritainternusa.com,Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya oleh survei nasional yang dilakukan Indobarometer.

Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen. Popularitas Prabowo juga paling tinggi ketimbang menteri lainnya.

Berkaca akan hal ini, Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai Prabowo enggak besar kepala. Menurutnya, Prabowo hanya ingin kerja saja

“Jadi Pak Prabowo melihat survei ini, ya sudah sebagai masukkan, tetapi tidak sama sekali jadi membuat beliau besar kepala, karena itu subyektifitas responden. Pak Prabowo posisinya ingin kerja saja. Selebihnya silakan dinilai positif dan negatifnya,” ujar Dahnil di Kemenhan, Jakarta Kamis (20/2).

Menurut dia, sejak awal Prabowo melihat hasil survei positif dan negatif. Juga menjadi cambuk beliau.

“Artinya kalau dia positif dia cambuk, artinya ada ekspektasi yang tinggi dari masyarakat. Harapan yang tinggi dari masyarakat. Harapan itu bisa negatif, bisa positif,” jelas Dahnil.

“Positifnya adalah akan memacu Pak Prabowo itu akan memacu beliau akan kerja lebih baik. Menjawab harapan masyarakat tersebut. Tetapi negatifnya ada. Negatifnya apa? Kalau ada orang yang berharap terlalu tinggi, ketika kemudian kita tidak mampu menjawab harapan mereka, mereka juga bisa membenci lebih,” ungkapnya.

Tak Bicara Politik di Kemenhan

Dia menegaskan, bahwa Prabowo di Kemenhan sama sekali tidak bicara urusan politik.

“Sampai dengan detik ini, saya hampir 4 bulan di Kementerian ini, Pak Prabowo enggak ngomongin politik. Jadi kalau diajak ngomongin politik, itu selalu (jawab) saya mau fokus ngurusin pertahanan. Jadi kalau anda buka komentar politik, bahkan dengan kami di internal, nyaris Pak Prabowo enggak pernah bicara masalah politik. Karena jauh sekali. Bahkan politik kan banyak diurus teman-teman pengurus partai secara langsung dan DPR,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here