Beritainternusa.com,Jakarta – Partai Demokrat menyiapkan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),Agus Harimurti  Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) sebagai calon presiden 2024. Hal itu diakui Waketum Demokrat Syariefuddin Hasan . Menurut Syarief, jika tidak jadi capres, paling tidak didorong sebagai menteri.

“Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya,” ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Syarief mengakui dua nama ini yang paling menonjol untuk melanjutkan kepemimpinan SBY di Demokrat. AHY dan Ibas masuk bursa Caketum pada Kongres 2020.

Syarief yakin SBY akan merestui salah satu putranya untuk menggantikan kepemimpinan di Demokrat. Kata Wakil Ketua MPR itu, bukan soal ikhlas atau tidak ikhlas. Tetapi, SBY sepakat untuk regenerasi kepemimpinan.

“Jadi apalagi Pak SBY sangat mendorong ada proses regenerasi,” kata Syarief.

Soal Kongres Demokrat sendiri, Syarief belum bisa memastikan kapan tanggal pasti. Dia mengatakan, paling lambat Mei 2020. Menurutnya, sampai saat ini belum ada usulan dipercepat.

“Yang pasti paling lambat bulan Mei tahun ini,” ucapnya.

AHY Bersiap Diri

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan akan mempersiapkan diri untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang,” kata AHY usai menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat NTT dilansir Antara, Selasa (18/2).

AHY mengatakan bahwa saat ini dirinya masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai. Dia mengaku tak ingin berandai-andai untuk menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Namun kata dia pasti akan mempersiapkan semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here