Gedung KPK/ Red

beritainternusa.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Selain Wahyu, dua orang terlibat kasus serupa yakni mantan Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan Saeful yang diketahui sebagai mantan staf Hasto Krisiyanto saat menjabat sebagai anggota legislatif.

Pantauan di lokasi, Senin (27/1), pukul 14.00 WIB, ketiganya datang secara bergilir. Diawali Agustiani, disusul Wahyu dan diakhiri oleh Saeful.

Ketiganya tiba dengan wajah semringah. Namun saat disinggung apakah akan ditanyakan soal keberadaan satu tersangka yang masih buron yakni politisi PDIP Harun Masiku, mereka menggeleng dan hanya melontar senyum.

Diketahui, Tersangka Harun Masiku adalah terduga penyuap Wahyu yang menjanjikan uang senilai Rp 900 juta jika dirinya berhasil menjadi pengganti anggota legislatif PDI Perjuangan lewat jalur pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024.

Namun hingga kini, keberadaan Harun Masiku masih tanda tanya karena yang bersangkutan sempat dinyatakan masih berada di luar negeri oleh Menkumham Yasonna Laoly. Namun pernyataan Yasonna telah diluruskan oleh Ditjen Imigrasi.

Menurut Kepala Bagian Humas Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang, miss information sebelumnya dikarenakan dua kemungkinan pertama adalah keterlambatan sistem di bandara) dan kedua keterlambatan informasi diterima pihaknya.

“Ada dua itu (kemungkinan), tapi sekarang yang bersangkutan sedang di Indonesia dan sudah dilakukan pencegahan. Esensinya di situ,” jelas Arvin saat jumpa pers di kantornya, Rabu 22 Januari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here