Komisioner KPU Hasyim Asy'ari

beritainternusa.com, Jakarta – Komisioner KPU Hasyim Asy’ari memastikan tugas dan wewenang Wahyu Setiawan yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) KPK akan dijalankan oleh 6 komisioner KPU lainnya. Hasyim mengatakan KPU akan mengerjakan tugasnya sesuatu dengan apa yang telah diagendakan.

“Apa yang menjadi tugas dan wewenang KPU ya dikerjakan berenam,” ujar Hasyim di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Hasyim mengatakan tugas Wahyu pada bidang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat untuk sementara akan dijalankan oleh wakil koordinasi bidang (Wakorbid). Hasyim menegaskan bahwa enam komisioner KPU lainnya juga akan membantu tugas itu.

“Ya nanti akan dibagi tugas lagi. Kan ada wakorbidnya. Intinya kan 6 anggota KPU, anggota KPU yang masih bekerja itu akan mengerjakan semua hal yang menjadi tugas wewenang KPU,” ungkapnya.

Hasyim memastikan Pilkada serentak tahun 2020 akan terus dipersiapkan. Dia menyebut KPU akan menjalankan agenda yang sudah ada.

“Semua jalan terus sesuai yang direncanakan. Semua persiapan penyelenggaraan Pilkada jalan terus. Intinya semua pekerjakan yang sudah diagendakan tetap berjalan. Intinya begitu,” tegasnya.

KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif berkaitan dengan OTT yang menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Saat ini total ada 8 orang termasuk Wahyu berada di KPK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here