Longsor Tutup Akses Jalan Pagaralam-Lahat.

Beritainternusa.com,Sumsel – Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan tanah longsor di Lahat, Sumatera Selatan. Akibatnya, akses jalan dari dan menuju Lahat-Pagaralam putus total.

Longsor terjadi di Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Kamis (9/1). Material tanah dari tebing sisi jalan menutupi ruas jalan. Bahkan satu unit mobil pikap tertimbun material longsor.

Kabid Penanganan Kedaruratan Bencana BPBD Sumsel Ansori mengatakan, longsor terjadi di ruas jalan sepanjang belasan meter. Petugas saat ini tengah membersihkan material longsor agar aktivitas jalan segera normal.

“Akses Pagaralam-Lahat putus total akibat longsor. Satu mobil pikap tertimbun, tidak ada korban jiwa,” ungkap Ansori.

Menurut dia, beberapa kendaraan yang terjebak tak bisa melintas dan terpaksa memutar balik. Longsor disinyalir akibat banjir bandang yang melanda empat kecamatan di Lahat.

“Kejadiannya bersamaan pagi tadi karena hujan deras,” ujarnya.

Dia mengatakan, jalan di Desa Muara Cawang, Lubuk Alung, dan Lubuk Tube, Kecamatan Pseksu, juga tertutup material tanah yang terbawa banjir bandang. Banjir bandang menyebabkan tujuh rumah terbawa arus air di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur.

“Untuk akses ke Pagaralam dialihkan melalui Kecamatan Gumay Ulu karena jalan raya di Tebing Terkol tertutup longsor,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here